970x250

5 Cara Merawat Cabai Agar Cepat Berubah

120*600L
468*60

Swiftsource.net – Berkebun sudah pasti menjadi tren sejak Maret 2020, saat COVID-19 mewabah. Selain itu, hampir semua orang berkebun untuk mengisi hari-harinya atau berdiam diri di rumah.

Selain itu, lebih dari satu tanaman sekarang langka karena permintaan yang lebih besar. Sekarang kekurangan tanaman ini telah meningkatkan harga secara signifikan.

Saat ini tanaman yang ditanam penduduk juga sangat beragam, seperti sayuran, tanaman hias, jamu dan buah-buahan. Berkebun tidak hanya dapat digunakan sebagai dekorasi interior, tetapi juga untuk menghemat biaya bahan.

Demikian pula, kami menanam paprika yang dapat digunakan sebagai bahan rumah. Namun terlebih dahulu kita pahami cara merawat cabai dengan memberikan penyiraman, pemangkasan dan pemupukan.

Nah, pada artikel kali ini admin ingin menambahkan lima cara mengolah cabai. Ini akan mengubah cabai dengan cepat, jadi Anda perlu tahu:

1. Lakukan penyiraman

Cabai merah dapat ditransplantasikan sekali sehari dengan mengairi sejumlah air di dalamnya.

Namun, jika panas terus berlanjut, Anda harus menyirami tanaman dua kali sehari.

Nah, jika musim hujan sudah mulai, maka tidak perlu lagi menyiram setiap hari. Anda juga harus memperhatikan cara menyiramnya.

Jangan biarkan sumur air berdiri di tanah. Ini karena ada banyak air. Selain itu, tidak hanya itu, jika tanaman cabai ingin berbuah, cucilah tanaman cabai merah dengan air yang digunakan untuk mencuci beras.

2. Pemupukan

Oleh karena itu, agar paprika cepat membuahi, Anda bisa melakukan pemupukan setiap dua minggu sekali. Anda dapat menambahkan pupuk tambahan seperti kompos, pupuk kandang dan bahan organik. Karena itu, saat menanam dalam pot, aplikasikan kompos di permukaan tanah. Namun, jika Anda ingin segera menanamnya, tambahkan pupuk ke tanah di sebelahnya.

3. Lakukan Penyaringan

Penyaringan merupakan salah satu cara agar tanaman cabai dapat tumbuh optimal. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membersihkan tanaman dari serangga. Untuk menutupinya, Anda membutuhkan alat berkebun seperti sarung tangan, sekop, dan gunting. Dapat menghilangkan humus dari daun kering dan tanah lainnya.

4. Pangkas tanaman

Tentu saja, tanaman harus dipangkas untuk menghindari hama. Pemangkasan sekarang membutuhkan pemangkas Flora. Anda bisa memotong pucuk tanaman secara perlahan. Ini akan membuat flora Anda lebih terjaga. Pemangkasan tanaman ini bisa dilakukan sebulan sekali.

Juga, berhati-hatilah saat memotong tanaman agar tidak memotong daun dan buah muda.

5. Memperhatikan tanaman cabai

Merawat flora lada sudah pasti penting untuk menjaga kesehatannya. Hal ini karena mencegah serangan hama yang dapat menyebabkan kematian atau pembusukan tanaman yang dapat menghambat proses pertumbuhan.

Untuk mencegah serangan hama, Anda bisa melakukan penyemprotan pada sore dan malam hari. Tetapi jika flora lada itu busuk, lebih baik diberi obat flora atau pupuk lain agar kembali segar dan tumbuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.